Arbi, Pembalap Muda Asal Purworejo Terpilih Mewakili Indonesia di Kejuaraan ATC Qatar

Rider Muda Purworejo, Fadillah Arbi Aditama (Foto PurworejoNews.com)
Waktu Baca : 2 minutes

TAHNANANEWS.COM, Jakarta – Fadillah Arbi Aditama (15) disapa Arbi, siswa kelas 3 SMP Bruderan Purworejo Jawa Tengah siap berlaga balap motor di Qatar bulan Maret ini.

Hobi diiringi kerja keras di dunia balap motor, mengantarkanya terpilih mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional Asia Talent Cup (ATC) Qatar, kompetisi balap motor bagi pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania diselenggarakan Dorna, yang juga menyelenggarakan kompetisi MotoGP dan kejuaraan dunia superbike.

Di Kejuaraan ATC kali ini Arbi tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team bersama dengan 3 (tiga) pembalap lainya dari berbagai daerah. Nantinya Arbi dan ketiga rekannya akan berlaga di kelas 250 cc, melawan pembalap-pembalap lain dari seluruh Asia, sebagaimana dilansir purworejonews.

“Sejak kelas 5 SD saya memang sudah suka dengan dunia balap motor. Lalu ayah saya mengarahkan saya di jalur balap resmi, yang saya tekuni sampai saat ini”, kata Arbi, pembalap yang tinggal bersama kedua orang tuanya, Robby Yudha Kurniawan dan Anggi Putri Anggraeni di Perum Doplang RT 1 RW 6 Kelurahan Doplang, Purworejo Jawa Tengah.

Remaja jebolan Astra Honda Racing School ini terus menuai prestasi dari mulai tingkat daerah hingga nasional. Dari situlah Arbi terpilih mengikuti kejuaran ATC bersama Astra Honda Racing Team.

Agenda terdekat tanggal 18-19 Maret 2021 Arbi harus menjalani tes Pra-musim di Qatar. Semua persiapan jelang keberangkatannya ke Qatar sudah hampir selesai dilakukan. 

“Sementara ini harus selalu menjaga kesehatan. Latihan seminggu dua kali di Semarang, kemudian latihan fisik, muaythai, dan gym untuk kebugaran. tak lupa juga minum vitamin setiap hari,” tambah Arbi, remaja kelahiran Purworejo 14 Juli 2005 itu.

Remaja yang sangat mengidolakan Marc Marquez ini berharap dapat mengharumkan nama Purworejo dan juga Indonesia di Qatar nanti. 

“Target tentunya menjadi orang Indonesia pertama yang bisa juara 1 di ATC,” imbuhnya. 

Ayah sekaligus mentor Arbi sendiri berpesan, “Arbi harus fokus dengan apa yang akan dia raih, yang paling penting adalah memberikan yang terbaik. Soal hasil pasti nanti mengikuti,” ungkapnya.

Arbi juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Purworejo dalam kejuaraan ATC di Qatar nanti, karena semangat dan dukungan dari masyarakat dapat menjadi motivasi serta energi positif untuk Arbi.

(PurworejoNews/Redaksi)