Tim SAR Gabungan Selamatkan Bocah 11 Tahun Setelah 20 Jam Terseret Air Sungai di Kupang NTT

Tim SAR Gabungan Selamatkan Bocah 11 Tahun Setelah 20 Jam Terseret Air Sungai di Kupang NTT (Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Seorang Bocah Laki-laki 11 tahun terpeleset di bebatuan saat mandi air terjun di sungai Bileno Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, (16/5/2021) sekira pukul 15:40 WITA. 

Bocah bernama Leonard Lemeriwa yang di khabarkan tenggelam selama 20 jam disungai Bileno tersebut berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan Selamat pada Senin (17/05/2021) Sekira pukul 11:10 WITA.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang NTT melaksanakan Operasi SAR H2 bersama Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman mencari di sekitar tempat jatuhnya korban.

Dari laporan yang diterima  diketahui bahwa pada hari Minggu (16/5/2021) pukul 15.40 Wita, 1 (satu) orang terpeleset saat mandi dan tenggelam di Kali Bileno. 

Kemudian pada Pukul 11.10 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Naibonat dengan menggunakan ambulance Puskesmas Fatukanutu. Adapun Tim SAR yang terlibat diantaranya : 1. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, 2. Polairud Polda NTT, 3. Polsek Kupang Timur, 4. BPBD Kab. Kupang, 5. Dinsos Kab. Kupang, 6. Tagana Kab. Kupang, 7. Babinsa Fatukanutu, 8. Puskesmas Fatukanutu, 9. Keluarga Korban dan Masyarakat setempat. 

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR selesai. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer, S.E.,M.M mengucapkan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan dan berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali. Harapnya. 

Penulis : Obama Bima

Editor    : Eddy Prasetyo