Polres Bima Bagikan Ratusan Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19

161
Polres Bima Bagikan Ratusan Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19 (Istimewa)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Dalam rangka penyegahan dan pemutusan penyebaran virus corona (Covid-19) pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 dan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Bima secara Rutin membagikan ratusan masker gratis  kepada Masyarakat Bima terutama pengguna jalan khususnya yang melewati pertigaan depan Mako Polres Bima, Selasa (18/5/21) sekira pukul 09.00 WITA.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, S.H. menyampaikan bahwa, pembagian masker ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19. 

“Namun, pembagian masker ini lanjut Kapolres,  tidak berjalan efektif bilamana masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan (prokes) pada masa pandemi, yakni menjaga Tiga M (Memakai Masker, Mencuci Tangan menggunakan Sabu,  dan Menjaga Jarak) serta menghindari kerumunan” ucapnya. 

Lihat Juga  Seorang Pelaku Jambret di Bima, Nyaris Tewas Dibakar Massa

Kapolres Bima AKBP yang di kenal seorang Pribadi yang santun dan murah senyum itu tidak henti-hentinya menyampaikan kepada Masyarakat Kabupaten Bima tentang pentingnya Mererapkan Prokes Covid 19.

Gunawan menambahkan bahwa pembagian masker gratis seperti yang di lakukan didepan Makor Polres Bima pagi ini adalah Salah satu Upaya dan bentuk kepedulian Polisi terhadap Masyarakat demi mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Bima. Imbuhnya.

Lihat Juga  Satres Narkoba Polres Bima Kota berhasil menangkap seorang TO pengedar Narkoba di Kota Bima

“Oleh karena itu pentingnya penerapan protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan masyarakat terutama setiap akan memasuki area umum seperti kantor atau sebelum masuk ke dalam rumah sekembali dari beraktifitas. Karena berdasarkan aplikasi bersama melawan Covid-19 dikabupaten Bima ini”

”Jadi saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Bima tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, tetap menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19 ini ” harapnya. 

Secara terpisah salah satu pengguna jalan menggunakan sepeda motor yang enggan di sebut namanya menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada Jajaran Polres Bima yang sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Mako Polres Bima Desa Panda Kecamatan Pali Belo Kab. Bima. 

Lihat Juga  Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

“Terimakasih banyak Komandan masker gratisnya,” ungkapnya. 

Penulis : Obama Bima

Editor    : Eddy Prasetyo