Rayakan HUT ke 40 PPM Laksanakan Donor Darah Serentak Se Indonesia

Foto Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA,TanhanaNews.com

Keluarga Besar Pemuda Marga (PPM) secara serentak melaksanakan donor darah mulai tingkat Pimpinan Pusat dan diikuti PPM di seluruh daerah di Indonesia, Kamis (21/1/2021). Donor darah dimulai dengan ditandai donor darah oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM Berto Izaak Doko di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) lantai 5 DKI Jakarta. 

Berto Izaak Doko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor dilaksanakan sebagai bentuk bakti sosial untuk negeri yang bisa diberikan PPM dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

‘’Ini merupakan kontribusi kami sebagai anak keturunan dari veteran untuk memberikan apa yang bisa diberikan untuk bangsa. Semoga setetes darah ini bisa menyelamatkan jiwa manusia,’’ tutur Berto.

‘’Selain mengimplementasikan nilai jiwa semangat juang 45 yang diwariskan Ayahanda kami,’’ kata Berto.

Tidak lupa Berto juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota PPM se-Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

‘’Buat teman-teman di daerah yang ada di Indonesia, saya mengucapkan terima kasih banyak, teruslah berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara,’’ ucapnya yang langsung disaksikan PPM se-Indonesia melalui zoom virtual.

Dikatakan Berto, kegiatan donor ini juga merupakan bagian kegiatan dalam rangka hari jadi PPM ke 40 yang jatuh pada tanggal  22 Januari. PPM sendiri berdiri pada tahun 1981 dengan misi meneruskan perjuangan veteran dalam mempertahankan  keutuhan NKRI.

Ditempat yang sama Ketua PMI DKI Jakarta Syarianta Tarigan mengucapkan rasa terima kasihnya atas peran serta PPM untuk mendonorkan darahnya.

‘’Terima kasih, ini luar biasa, apalagi ini di ikuti jajaran PPM se Indonesia, sekali lagi terima kasih, setetes darah menyelamatkan jiwa manusia,’’ ujat Syarianta Tarigan.

Dikatakannya, selain memberikan manfaat kepada orang lain yang sedang membutuhkan darah,, donor darah juga baik untuk pendonor.

‘’Manfaatnya banyak, tidak hanya membantu orang lain, manfaat melakukan donor darah diantaranya bisa mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, meningkatkan resiko kanker, produksi darah dan banyak lagi,’’ jelasnya.

Ketua Departermen Organisasi DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Brigjen TNI Purnawirawan Dahlan Idrus mewakili Ketua Umum LVRI menyatakan rasa  syukur atas kegiatan rangkaian hari jadi PPM – LVRI yang bisa dilaksanakan PPM hasil Munaslub

‘’Puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan kepada PPM hasil Munaslub merayakan hari ulang tahunnya yang ke 40, semoga PPM bisa melaksanakan kegiatan positif sebanyak banyaknya,’’ ucap Dahlan.

‘’Saya sebagai Ketua Departermen Organisasi DPP LVRI mewakili Ketua Umum LVRI dan DPP mengucapkan selamat ulang tahun PPM ke 40 semoga Allah  tetap mencintai, dan menyertai serta memberkati organisasi yang kita cinta ini. Dirgahayu,’’ ujar Dahlan menutup sambutannya.

(Redaksi)