Jalin Keakraban Melalui Hubungan Kesejarahan Antara Kopassus Dengan PPM

808
Foto Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

Jakarta, TanhanaNews.Com

Berto Izaak Doko, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), didampingi oleh Delwan Noer, Sekjend , Lingga, Ketua Bidang JSN 45 serta Mitha, Ketua Bidang Antar Lembaga PP PPM diterima langsung oleh Komandan Jenderal (DanJen) Kopassus, Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH beserta jajaran di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur (13/1/2021).

Giat audiensi dan silaturahmi ini, sebagai upaya PPM untuk secara berkelanjutan melakukan koordinasi  dengan Jajaran TNI, khususnya dengan Kopassus yang memiliki sejarah panjang hubungan emosional langsung dengan PPM.

Berto menyampaikan bahwa Letjen TNI Purn. Sarwo Edhie Wibowo Komanda Kopassus (RPKAD Ketika itu) merupakan Pemrakarsa serta DanKorps pertama Resimen Yudha Putra, hal yang membuktikan bahwa hubungan kesejarahan yang harus terus dijalin melalui peran serta bersama-sama antara Kopassus dengan PPM dalam mengisi pembangunan Bangsa sampai kapanpun.

“Dalam kesempatan ini, selain bersilaturahmi, kami PPM berkeinginan merajut kembali hubungan kekeluargaan dengan Kopassus, mengingat secara historis, kiprah serta keberadaan PPM tidak terlepas dibawah binaan langsung Letjen TNI Purn. Sarwo Edhie Wibowo Komandan RPKAD Ketika itu.”, Kata Berto

Sebagaimana diketahui, keberadaan Resimen Yudha Putra telah mendapat pengakuan Jenderal TNI Purn Try Soetrisno (Ketika itu Panglima ABRI), sebagai organisasi yang menghimpun putera – puteri dan keturunan Veteran Pejuang dan Pembela Kemerdekaan.

PPM sebagai alat pemersatu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, mengemban tugas untuk terus menggelorakan pelestarian Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945, sebagaimana di amanatkan oleh UU Nomor 15 Tahun 2012 Tentang Veteran.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus menyampaikan bahwa baginya PPM sudah tidak asing lagi, bahkan disampaikan kiprah organisasi PPM sudah dikenal lama.

“Bagi saya, PPM tidak asing lagi, sebagai salah satu organisasi KBT dibawah binaan TNI  sudah saya kenal sejak lama.’, kata M. Hasan

Lebih lanjut Danjen Kopassus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan jajaran PP PPM ke Maskas Kopassus Cijantung, serta berjanji akan melibatkan PPM dalam setiap kegiatan Sosial Kemasyarakatan Kopassus.

“Terima kasih atas kunjungannya, dan silahkan berkomunikasi dengan Aster Kopassus, saya juga berikan kesempatan kepada PPM dapat terlibat dalam program penataan Kali Ciliwung yang sudah diprakarsai oleh Kopassus dengan pebentukan Ciliwung Center, Ciliwung Bersih yang akan dikembangkan dengan memanfaatkan bantaran Kali CIliwung sebagai sumber ketahanan pangan.’, pungkas M. Hasan 

Dalan kesempatan akhir, Berto menyampaikan juga terima kasih atas sambutan hangat Kopassus, disertai harapan agar kedepan PPM mendapat perhatian dan binaan dari Kopassus, dilibatkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Kopassus. 

Acara ditutup dengan sessi penyerahan plakat dan foto bersama. 

(Redaksi)