Ketua PC PPM Kota Cilegon Lantik Delapan Kepengurusan Ranting

HJ. FITRI SUKAWATI Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kota Cilegon melantik delapan Ketua Ranting PPM se-Kota Cilegon - Foto : Humas PC PPM Kota Cilegon
Waktu Baca : 3 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Bertepatan dengan hari ulang tahun ke 43 Pemuda Panca Marga (PPM), Pimpinan Cabang (PC) PPM Kota Cilegon menggelar pelantikan pengurus ranting PPM dari delapan Kecamatan se Kota Cilegon, bertempat di markas cabang PPM Kota Cilegon, pada Minggi, 25 Februari 2024 yang lalu.

Dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 19 Maret 2024 disebutkan bahwa ke delapan pengurus PC PPM yang dilantik adalah Kecamatan Cibeber, Cilegon, Pulomerak, Ciwandan, Jombang, Gerogolo, Purwakarta dan Citangkil.

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua PC PPM Kota Cilegon, Hj. Fitri Sukawati seorang pengusaha di Cilegon sekaligus putri dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran RI Kota Cilegon, Sudarsono dan ditandai dengan Penyerahan Bendera Pataka kepada masing-masing Ketua Ranting, diikuti dengan penyematan Tanda Jabatan dan penyerahan Buku AD/ART Pemuda Panca Marga dan Surat Keputusan Ketua PC PPM Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Hj. Fitri Sukawati meminta komitment agar setiap Ketua Ranting dengan penuh rasa tanggung jawab dapat mengibarkan PPM di Kecamatan masing-masing, dengan semangat dan penuh dedikasi terhadap organisasi Pemuda Panca Marga yang merupakan Organisasi Wadah tempat bernaungnya Putra-putri Veteran Pejuang dan Pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tetap menjaga marwah dan semangat Juang 1945 yang telah diwariskan oleh Orang Tua tercinta,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Cecep Sukarya, S.Sos Ketua Ranting Cibeber yang juga adalah Lurah Cikerai menyampaikan sambutan mengungkapkan rasa bersyukur dan bangganya sebagai anak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dapat melanjutkan semangat yang telah dirintis oleh orang tuanya pada masa Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berjanji untuk melanjutkan tongkat estafet Perjuangan ini selaku Ketua Pemuda Panca Marga Ranting Cibeber.

Acara yang bersejarah ini dihadiri oleh Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian,SE,SH,MH dan Jajaran Pejabat Forkopimda Kota Cilegon serta Perwakilan Dan Lanal Banten dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon.

Selain dari Pejabat Forkopimda, hadir Pula Ketua DPD LVRI Provinsi Banten, Ketua PD PIVERI Provinsi Banten, Ketua PD PPM Provinsi Banten, Ketua DPC LVRI Kota Cilegon, Ketua PC PIVERI Kota Cilegon, dan Ketua PC PPM Kota Tangerang serta segenap Keluarga Besar Legiun Veteran Republik Indonesia. Tak lupa tokoh masyarakat setempat dan beberapa Organisasi Kepemudaan khususnya KBT (Keluarga Besar TNI) dan undangan turut menyaksikan acara ini.

Dalam Sambutannya Walikota Cilegon, Bapak H. Helldy Agustian,Se,SH,MH yang juga adalah cucu Pejuang Kemerdekaan RI yang pada tanggal 10 November 2023 mendapatkan Gelar Kehormatan Veteran RI berupa Bintang Veteran Republik Indonesia, berpesan agar semangat Pemuda Panca Marga Kota terus dikobarkan di Kota Cilegon.

Bapak H. Helldy berkeyakinan bahwa Pemuda Panca Marga dibawah pimpinan Hj. Fitri Sukawati sebagai penerus cita-cita perjuangan Veteran Republik Indonesia akan semakin berkembang di Kota Cilegon di masa yang akan datang.

Senada dengan Walikota Cilegon, Ketua DPD LVRI Provinsi Banten, Letkol(Purn) H. Praptono Ketua PD PPM Provinsi Banten, H. Chandra Mahar Dhika,SE,MM dan Ketua DPC LVRI Kota Cilegon, Sudarsono berpesan agar Ibu Hj. Fitri Sukawati dapat terus mengobarkan semangat Juang’45 melalui kegiatan dan program Pemuda Panca Marga Kota Cilegon yang bermanfaat baik bagi Keluarga Besar LVRI maupun bagi masyarakat.

Puncak Hari Ulang Tahun Pemuda Panca Marga Kota Cilegon yang ke-43 ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Hj. Fitri Sukawati Ketua PC PPM Kota Cilegon didampingi oleh H. Chandra Mahar Dhika,SE,MM dan Jajaran Pejabat Forkopimda serta Pejabat Legiun Veteran RI diiringi dengan lagu Ulang Tahun.

Sebagai ungkapan hormat dan penghargaan potongan tumpeng ini diserahkan oleh Hj. Fitri Sukwati kepada Ketua PD PPM Provinsi Banten H. Chandra Mahar Dhika,SE,MM, kemudian dilanjutkan kepada Pejabat Forkopimda dan Pejabat Legiun Veteran RI yang hadir.

Pada kesempatan menyampaikan kata sambutannya H. Chandra Mahar Dhika,Se,MM berpesan agar Para Ketua Ranting PPM di Kecamatannya masing-masing dapat Mengibarkan Bendera Pataka PPM serta bekerjasama dengan Pemerintah dan Tokoh Masyarakat setempat dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan Misi dan Visi Pemuda Panca Marga sekaligus mempertahankan Marwah dan Semangat Juang’45 yang dirintis oleh Ayahanda Legiun Veteran Republik Indonesia.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Tanhana Dharma Mangrwa. Dirgahayu Pemuda Penca Marga Kota Cilegon ke-43.

HUMAS PC PPM CILEGON