Prajurit Kodam Cenderawasih Menerima Suntikan Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19

237
Prajurit Kodam Cenderawasih Menerima Suntikan Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 (Foto Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Sebanyak 549 Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih kembali menerima vaksinasi Covid-19, dimana vaksinasi kali ini merupakan suntikan dosis kedua Vaksinasi Covid-19, Senin (22/03/2020).

Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih saat dikonfirmasi menerangkan bahwa program vaksinasi di Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan secara bertahap dengan target seluruh anggota TNI dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Lihat Juga  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Bom Makassar

Suntikan dosis kedua vaksinasi ini dilaksanakan mulai 22 Maret 2022 di seluruh Faskes TNI wilayah Kodam XVII/ Cenderawasih “Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan dosis yang kedua, dimana suntikan dosis yang pertama sudah dilakukan sejak 8 Maret 2022,” terangnya.

“Saya juga berharap agar masyarakat juga mengikuti program vaksinasi ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan, agar dapat mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19,” tambah Kakesdam.

Lihat Juga  Tokoh Perempuan Papua: KKB Rekrut Anak Putus Sekolah dan di Bawah Umur Untuk Tebar Teror

Sementara itu, Lettu Ckm dr. Bramantyo Nugraha salah satu dokter di RS Tk. II Marthen Indey menambahkan, vaksinasi dosis kedua ini akan dilaksanakan selama 3 hari. “Pelaksanakan suntikan dosis kedua ini dilaksanakan setelah 14 hari setelah  melaksanakan suntikan dosis pertama,” ucapnya.

“Selanjutnya setelah melaksanakan suntikan dosis kedua para anggota TNI akan mendapat sertifikat bahwa sudah melaksanakan progran vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Lihat Juga  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Dansesko, Dankodiklat dan Sertijab Asops Panglima, Kapuspen serta Kapusjarah

(Redaksi)