Hari Pahlawan 2022, PPM Jateng Salurkan Bingkisan Rumah Zakat-Telkomsel ke Veteran

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Hj. Gatyt Sari Chotijah menyalurkan bingkisan tali asih dari Rumah Zakat-Telkomsel Cabang Semarang kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jateng dan Kota Semarang, bertempat di Markas Daerah LVRI Jateng Jl. Sugiopranoto No 2 Semarang, Kamis (10/11/2022).- Foto : Humas PPM Jateng
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Hj. Gatyt Sari Chotijah menyalurkan bingkisan tali asih dari Rumah Zakat-Telkomsel Cabang Semarang kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jateng dan Kota Semarang, bertempat di Markas Daerah LVRI Jateng Jl. Sugiopranoto No 2 Semarang, Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PPM Jateng menyampaikan bahwa penyaluran bingkisan tali asih ini merupakan bentuk penghormatan dan perhatian para anak, cucu penerus pejuang veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sudah sepantasnya, kami anak, cucu dan penerus Ayahanda Veteran meneruskan tali asih ini, walaupun nilainya tidak sebanding dengan besarnya pengorbanan Ayahanda bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Hj. Gatyt.

Hj. Gatyt juga mengatakan bahwa tanpa pengorbanan Veteran, kita tidak dapat menikmati rasanya kemerdekaan seperti saat ini.

“Selain itu kami juga memohon doa dari Ayahanda LVRI dan Ibunda PIVERI mengingat PPM Jateng dipercaya oleh Pimpinan Pusat menjadi tuan rumah Rakernas dan Rapimnas yang Inshaa Allah dilaksanakan pada bulan Desember mendatang,” kata Ketua PPM Jateng.

Sementara Ketua Cabang Rumah Zakat Kota Semarang Aris Ristian mengungkapkan bahwa bingkisan tali asih ini merupakan kerjasama dengan Telkomsel Kota Semarang.

“Kami merasa terhormat dan bangga dapat bersilaturahmi kepada jajaran LVRI Jateng dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 sekaligus dapat menyampaikan bingkisan hasil kerjasama Rumah Zakat dengan Telkomsel Kota Semarang,” ungkap Aris.

“Bingkisan ini merupakan sumbangan dari para pelanggan Telkomsel,” lanjutnya.

Diawal Sambutannya, Sekretaris DPD LVRI Jateng Drs. H. Rofi Su’ud meminta kepada yang hadir untuk secara ikhlas mendoakan Ketua LVRI Jateng H.M. Amin Munadjat yang sedang sakit.

“Sebelumnya kami mohon keikhlasan doanya untuk Bapak HM Amin Munadjat Ketua LVRI Jateng yang saat ini sedang dalam perawatan, semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” ujar H. Rofi Su’ud.

Sekretaris LVRI Jateng juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian PPM Jateng serta Rumah Zakat-Telkomsel Kota Semarang dengan memberikan bingkisan tali asih kepada orang tuanya.

“Saya mewakili LVRI Jateng mengucapkan terima kasih atas perhatian PPM Jateng dibawah kepemimpinan Ibu Hj. Gatyt serta Rumah Zakat-Telkomsel Kota Semarang, terkait PPM Jateng menjadi tuan rumah Rakernas dan Rapimnas PPM, semoga bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar H. Raofi Su’ud.

Disela membawakan acara Wakil Ketua PPM Jateng Dr. Muhammad Ahsan, S.H,M.H yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang menawarkan kepada jajaran LVRI dan PIVERI sekiranya putra-putri atau cucunya mengalami kesulitan dalam mendapatkan fasilitas pendidikan dipersilahkan menghubungi.

Turut mendampingi Ketua PPM Jateng, Wakil Ketua PPM Jateng Dr. H. Sri Praptono, S.Sos, M.M yang juga Wakil Rektor Universitas Pandanaran Semarang, Pengurus PPM Jateng Rally.

Acara ditutup dengan pembagian bingkisan tali asih kepada jajaran LVRI dan PIVERI Jateng dan Kota Semarang.

HUMAS PPM JATENG | EDITOR : EDDY PRASETYO