PP PPM Gelar Tasyakuran dan Doa Sambut Ramadhan 1442H bersama PD PPM DKI

Berto Izaak Doko, Ketua Umum PP PPM (Foto eP)
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Menyambut bulan suci ramadhan 1442 H – 2021 M, Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) bersama Pimpinan Daerah (PD) PPM DKI Jakarta menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di Aula Utama Gedung Wisma Purusa LVRI DKI, Jl. Raden Inten II No. 2, Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021)

Acara yang dimulai pk. 13.00 WIB diawali dengan laporan ketua panitia, Susy Librianty dilanjutkan sambutan Ketua PD PPM DKI, Robin Simangunsong.

Dalam sambutannya Robin menyampaikan rasa syukurnya atas gagasan PP PPM menyelenggarakan tasyakuran di Mada DKI, serta mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi umat Islam diiringi doa dan harapan semoga tetap diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Sementara Ketua Umum PP PPM, Berto Izaak Doko menyampaikan bahwa tasyakuran di Mada PPM DKI merupakan awal perjalanan (road show) Pimpinan Pusat PPM selama bulan suci ramadhan 1442 H.

“Tasyakuran di Mada PPM DKI hari ini merupakan awal perjalanan road show kami pimpinan pusat selama bulan suci ramadhan yang akan berlanjut ke daerah-daerah lain,” ujar Berto

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kami pimpinan pusat juga ingin menyampaikan pesan Ayahanda DPP LVRI pasca silaturahmi dengan PP PPM kemaren, Sabtu (10/4/2021) di Wisma Elang Laut TNI AL tentang penekanan pada konsolidasi organisasi hingga tingkat bawah terkait penyelesaian kepengurusan, Ayahanda DPP LVRI juga secara tegas mengharapkan kepengurusan PPM segera menuntaskan permasalahan validasi baik pengurus maupun anggota PPM,” lanjutnya.

Diakhir sambutanya Ketum PP PPM mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan bagi umat Islam dimanapun berada khususnya keluarga besar LVRI dan PPM.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, bagi umat Islam dimanapun berada khususnya keluarga besar LVRI dan PPM, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga ibadah ramadhan dapat dijalankan dengan lancar,” pungkas Ketum PPM

Senada dengan Ketum PPM, Ayahanda Laksma TNI (Purn) Adi Mulyo, Ketua DPD LVRI DKI Jakarta, selain menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, juga memberikan pesan menyangkut validasi kepengurusan PD hingga PC PPM di Wilayah DKI Jakarta.

“Kami LVRI DKI Jakarta hanya mengakui PPM yang berada dalam naungan LVRI, sehingga apabila ada yang mengaku-aku PPM yang bukan dibawah LVRI akan saya tolak, jadi mohon kepada PPM DKI segera tuntaskan validasi kepengurusan dan anggota hingga tingkat bawah, sebagaimana pesan DPP LVRI yang tadi sudah disampaikan Ketum PPM Mas Berto,” tegas Ayahanda Adi Mulyo

Selain pengurus PD PPM DKI yang hadir, jajaran pimpinan pusat mendampingi Ketum PPM, Bedy Dwikawati (Ibu Ketum), Abrial M Doko (Ketum Junior), Delwan Noer (Sekjend), Lingga Dwisaputra (Ketua JSN45 dan Korwil PPM DKI) Rusito Edy P (Wakil Sekjend dan Ketua Koperasi TDM), Eka Putra Marpaung (Wakil Sekjend), Fachri (Wakil Sekjend), Rudi Man (Ketua Kominfo).

Dari DPD LVRI DKI Jakarta, selain Ketua DPD juga hadir Ayahanda Kol Mar (Purn) Siswanto (Wakil Ketua DPD LVRI DKI), Ayahanda Mayor (Purn) Ngadimin (Sekretaris DPD LVRI DKI).

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 ditutup dengan tausyah dan doa sambut ramadhan oleh Ustadz Yusuf dari bidang kerohanian PD PPM DKI.

Editor : Eddy Prasetyo