Hari Pahlawan, Walikota Cilegon Terima Penghargaan dari LVRI

Penyematan Penghargaan Bintang LVRI dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LVRI Laksdya TNI Purn. Djoko Sumaryono kepada Walikota Cilegon bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Jumat, 10 November 2023, bertempat di halaman kantor Walikota Cilegon.- Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Walikota Cilegon H. Heldy Agustian mendapat penghargaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penyematan Penghargaan Bintang LVRI dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LVRI Laksdya TNI Purn. Djoko Sumaryono kepada Walikota Cilegon bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Jumat, 10 November 2023 yang lalu, bertempat di halaman kantor Walikota Cilegon.

Turut menyaksikan dalam acara tersebut Forkominda Cilegon, Ketua DPD LVRI Banten H. Praptono, Ketua PIVERI Banten Sulistyowati, Ketua PD PPM Banten H. Chandra Mahar Dhika, Ketua DPC LVRI Cilegon H. Sudarsono, Ketua PC.PPM Cilegon Hj. Fitri Sukawati.

Dalam Sambutan Walikota Cilegon Mengatakan Bangga dan terharu atas Penghargaan yang diberikan oleh DPP LVRI, serta atas penilaian DPD LVRI Banten dan usulan dari DPC LVRI Cilegon.

“Ini Penghargaan yang sangat Sakral Karena Tidak mudah Mendapatkannya dan ini tanggung jawab moral saya sebagai anak pejuang untuk bersama bama membangun Cilegon,” kata Heldy.

Ia juga menjelaskan bahwa pewaris kemerdekaan ada pada anak-anak pejuang, mengingat orang tua telah berperang dengan hanya dua pilihan, merdeka atau mati demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Saatnya kita sebagai generasi penerus para pejuang kemerdekaan untuk melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 agar tidak pudar,” tegas Walikota Cilegon.

Sementara Sekjen DPP LVRI Laksmadya (Purn) Djoko Sumaryono menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota Cilegon atas anugerang bintang LVRI.

“Ini sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas Walikota Cilegon kepada keluarga besar LVRI untuk terus melanjutkan perjuangan melalui penanaman semangat 1945 kepada generasi muda di Cilegon,” ujar Sekjen LVRI.

“Saya titip LVRI kepada Walikota Cilegon dan PPM Cilegon sebagai perpanjangan tangan LVRI agar terus bekerjasama dengan Pemerintah untuk setiap kegiatan yang positif da bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Disela acara, Ketua PPM Banten Chandra mengapresiasi atas penghargaaan yang diberikan kepada Walikota Cilegon. Ia mengungkapkan bahwa ini suatu kebanggaan anak Veteran atau tokoh publik yang diberikan Bintang LVRI oleh DPP LVRI.

REDAKSI