Harkitnas PPM DKI Berikan Bingkisan Kepada LVRI DKI Jakarta

PD PPM DKI Berikan Bingkisan Kepada Ayahanda LVRI DKI (Istimewa)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional (20/5), Ketua PD PPM DKI Jakarta, Robin Simangunsong biasa disapa Robin Black Sabbath beserta jajaran memberikan bingkisan kepada jajaran pengurus DPD LVRI DKI Jakarta, bertempat di kantor Mada PPM DKI, Gedung Legiun Veteran RI (LVRI) DKI Jakarta bertempat di di Gedung Wira Purusa DPD LVRI Jl. Radin Inten II no.2 Duren Sawit, Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Menurut Robin pemberian bingkisan ini sebagai bentuk perhatian PPM kepada Ayahandanya yang selama ini selalu memberikan dukungan serta doanya bagi perjalanan organisasi PPM, khususnya DKI Jakarta.

“Mungkin yang kami berikan kepada Ayahanda LVRI nilainya tidak seberapa, namun inilah bentuk perhatian, rasa hormat serta rasa cinta kami kepada Ayahanda dan Ibunda LVRI yang selama ini tidak pernah lelah memberikan nasihat, wejangan serta arahan, agar kami tidak salah arah,” ujar Ketua PPM DKI.

Soal waktunya bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021, Robin Simangunsong menyebutkan sambil mengingat kembali sejarah bangsa tentang kebangkitan Boedi Oetomo 1908 ketika itu.

“Soal pemilihan waktu, pertama karena pemerintah sudah memberikan kelonggaran pergerakan pasca peniadaan mudik idul fitri 1442 H, kedua Harkitnas adalah tonggak sejarah kebangkitan pemuda ketika itu dilandasi kesadaran pikir untuk bersatu menjalin kekuatan bagi upaya melepaskan diri dari penjajahan, jadi kita [PPM] selaku anak cucu penerus pejuang Veteran wajib untuk melanjutkan, dengan selalu mengingat peringatan tersebut,” ujarnya

“Tentu tantangan saat ini berbeda dengan dahulu, kali ini kita berhadapan dengan pendemi Covid-19, mari bersatu dan bangkit lawan pandemi,” tegas Robin.

Pemberian bingkisan dimulai pukul 09.30 WIB diawali dengan penyampaian kepada Ketua DPD LVRI DKI, Ayahanda Laksma (Purn) Adi Mulyo, dilanjutkan kepada Wakil Ketua II, Ayahanda Kol Mar (Purn) Siswanto, Sekretaris, Ayahanda Mayor CZI (Purn) Ngadimin, Ayanada CBA (Purn) Bustam Chaidir serta sebanyak 8 bingkisan untuk Ayahanda pengurus lain dan sebanyak 2 bingkisan untuk Ibunda Piveri DKI Jakarta.

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Editor : Eddy Prasetyo