Pemuda Panca Marga DKI Jakarta Hadiri Upacara Hari Infanteri Ke 74

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) DKI Jakarta Robin Simangunsong bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) DKI Jakarta Marsda TNI Purn Sri Budjono menghadiri upacara Hari Infanteri ke-74 yang bertempat di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Jl Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (19/12/2022) kemaren.- Foto : PPM DKI
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) DKI Jakarta Robin Simangunsong bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) DKI Jakarta Marsda TNI Purn Sri Budjono menghadiri upacara Hari Infanteri ke-74 yang bertempat di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Jl Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (19/12/2022) kemaren.

Upacara HUT ke- 74 Infanteri yang mengambil tema “Infanteri yang Modern Dan Selalu Dicintai Rakyat” tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT Infanteri tersebut merupakan awal dari mengangkat kembali tradisi-tradisi keprajuritan sebagai sumber jiwa korsa serta mengembalikan jati diri seorang prajurit termasuk menjadi evaluasi di akhir tahun 2022 dan awal dari kegiatan pembinaan bagi prajurit, baik pembinaan satuan maupun latihan.

Jenderal TNI bintang dua kelahiran 26 April 1965 yang sebelumnya menjadi Staf Khusus Panglima TNI ini juga menyampaikan perkembangan situasi dan dinamika sosial masyarakat di akhir tahun khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Adanya potensi peningkatan terjadinya konflik yang dapat menimbulkan instabilitas keamanan di wilayah.

Salah satu faktornya adalah propaganda melalui media sosial, sehingga relatif mudah terprovokasi khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Oleh karena itu, saya tekankan hindari testimoni atau komentar khususnya di media sosial yang dapat menyinggung dan menyakiti pihak lain. Tunjukan bahwa kita sebagai aparatur pemerintahan memiliki sikap arif dan bijak dalam menyikapi suatu persoalan,” ujar Pangdam Jaya.

Turut mendampingi Ketua LVRI DKI Jakarta Sekretaris LVR DKI Jakarta Letkol TNI Purn Ngadimin, sementara dari PPM hadir Sekretaris PD PPM DKI Jakarta Robbin Patty dan sebanyak 35 anggota PPM sesuai dengan permintaan dari Kodam Jaya.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO