Pelantikan Ketua PC PPM Kota Pekanbaru Bersamaan Dengan Tasyakuran HUT PPM Ke 40

Foto Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Pekanbaru – Bersamaan dengan peringatan HUT Pemuda Panca Marga (PPM) ke 40 tahun 2021, Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Riau melantik Fairustan, Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM Kota Pekanbaru.

Acara yang berlangsung di Markas Daerah PPM Riau, Sabtu (23/1/2021) menurut Ramsul Lawi, SH, Ketua PD PPM Provinsi Riau, memiliki dua agenda, karena bersamaan dengan peringatan HUT PPM ke 40.

‘’Selain melantik ketua dan kepengurusan PC PPM Kota Pekanbaru, kami menggelar acara tasyakuran bersama dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng,’’ ungkap Ramsul

Ramsul juga menyamapaikan bahwa PPM yang dilahirkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada tanggal 22 Januari 1981 dalam HUT yang ke 40 tahun 2021 mengambil tema: “Dengan Semangat Panca Marga Kita Lestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 Demi Menjaga Tetap Utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Tampak hadir jajaran DPD LVRI Riau, DPC LVRI Kota Pekanbaru, Kepada Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, yang mewakili Dandim Pekanbaru, yang mewakili Kapolresta Pekanbaru, serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun PPM ke 40 disertai beberapa harapan agar kedepan PPM semakin solid.

‘’Selamat dan sukses di ulang tahun PPM yang ke-40, semoga PPM kedepan lebih maju dan solid, serta berharap kepengurusan baru dibawah kepemimpinan ketua Fairustan semakin meningkatkan kerjasamanya dengan pihak kami Pemerintah Daerah, karena sejarah mencatat PPM adalah organisasi yang selalu sinergi dengan Pemerintah,’’ ujar Zulfahmi

Senada dengan harapan pihak Pemerintah Kota Pekanbaru, Lilis Suryani, S Sos M Si, Sekretaris PD PPM Riau menyampaikan harapan agar PPM di Riau semakin maju dan berkembang dalam membangun sinergi dengan semua pihak.

‘’Kami berharap kegiatan PPM dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang, melalui sinergi dengan semua pihak terkait, mampu menjaga kekompakan antar pengurus dan anggota, demi memperkuat persatuan, kesatuan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ kata Lilis 

Sementara Fairustan ketua terpilih PC PPM Kota Pekanbaru menyebutkan bahwa setelah pelantikan kepengurusannya segera melakukan penguatan kedalam, baik pengurus maupun anggota.

‘’Untuk jangka pendek, program akan kita lakukan penguatan kedalam anggota-anggota kita yang ada, selanjutnya kita akan lakukan koordinasi serta sinegritas dengan stekholder, pemerintah dan pihak swasta lainnya, tentu dukungan dari semua pihak kita butuhkan agar PPM dapt berkiprah maksimal di masa datang,’’  tutur Fairustan.

Acara yang berlangsung khidmat tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan ini ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng.

(Redaksi)