Penelusuran dan Pelurusan Sejarah Veteran dengan Fakta dan Data Otentik

Kadisjarhad Brigjen TNI Dr. Rahmat Setia Wibawa Sip, MM, M.Tr. (Han) bersama Ketum PPM, Berto Izaak Doko (Foto Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Kadisjarhad) Brigadir Jenderal TNI Dr. Rachmat Setia Wibawa, S.IP., M.M., M.Tr.(Han), melakukan kunjungan ke Markas Besar (Mabes) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dalam rangka penelusuran dan pelurusan sejarah Veteran Indonesia, di Mabes LVRI, Plasa Semanggi, Lantai 11, Jakarta, Senin (29/3/2021)

Penelusuran dan pelurusan sejarah menjadi hal penting, mengingat sejarah tidak dapat dikarang-karang, namum membutuhkan fakta dan data otentik dalam setiap detail perjalanan sejarah itu sendiri.

Sebelum ke LVRI, Kadisjarhad menyempatkan berkunjung ke Mabes Pemuda Panca Marga (PPM), Plasa Semanggi, Lantai 7 bertemu dengan Ketua Umum PPM, Berto Izaak Doko.

Berto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Brigjen TNI Rahmat Setia Wibawa ke PPM.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Kadisjarhad ke Mabes PPM, selain silaturahmi juga ajang reuni, mengingat kami satu alumni di lemhanas RI PPRA 58,” kata Ketum PPM

Rencananya setelah proses penelusuran dan pelurusan sejarah selesai, akan dibuat dalam sebuah Buku serta Film Sejarah Veteran RI.

Editor : Eddy Prasetyo