Ketum PP PPM Lakukan Koordinasi Virtual Bersama Aster Panglima TNI

Foto Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun PPM ke 40 Tahun 2021, Berto Izaak Doko, Ketua Umum PP PPM lakukan koordinasi secara virtual dengan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, SE.(23/1/2021)

Menurut Berto, koordinasi dimaksudkan untuk menyampaikan laporan giat pasca kembalinya PPM  dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), hasil Munaslub, sebagai bagian Keluarga Besar TNI (KBTNI).

‘’Kami bersyukur, sebagai bagian KBTNI mendapat kesempatan berkoordinasi secara terbatas dengan Aster Panglima TNI, Bapak Mayen TNI Madsuni, walapun secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir yang juga diikuti oleh Sekjend PPM, Delwan Noer, Ketua JSN 45 PPM, Lingga Dwisaputra dan Ketua Hubungan Antar Lembaga PPM, Patriani Paramitha Mulia,’’ ujar Berto

Lebih lanjut Berto menyampaikan beberapa pesan Aster Panglima TNI, menyangkut konsolidasi dan sinergitas PPM hingga ke tingkat daerah dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa, mulai dari pandemi Covid-19, bencana alam, perbaikan kondisi perekonomian dan ketahanan pangan.

‘’Selain mengucapkan HUT PPM ke 40, Aster Panglima TNI berharap kedepan PPM semakin solid serta konsolidasi PPM ke semua tingkatan di daerah terus dilanjutkan dalam satu komando, demi menghindarkan adanya pihak-pihak yang mengaku sebagai anggota PPM atau mengaku bagian dari KBTNI serta disalah gunakan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan politik,’’ demikian pesan beliau kata Berto

Pembahasan berlanjut pada prioritas utama peran PPM dalam mengimplementasikan sinergi dengan TNI meliputi Komponen Cadangan (KomCad), bagaimana PPM dengan TNI disemua tingkatan daerah di Indonesia dapat melekat sebagai penguat peran TNI untuk masyarakat.

Disamping juga peran serta PPM dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Berto melaporkan, melalui ketua bidang antar lembaga, Paramitha Mulia, telah dan terus melakukan itu, khususnya di 8 (delapan) Provinsi Prioritas sebagai mitra Satuan Tugas (Satgas).

Diakhir koordinasi, Aster Panglima TNI meminta kepada PPM untuk menindaklanjuti pembicaraan  di level teknis dengan Paban IV Komsos Ster TNI, Kol. Inf. Jacky Ariestanto

Editor: Patriani Paramita Mulia