Safari ke Jatim, Ketum PPM: Jadikan Moment Ramadhan Untuk Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Ketua Umum PPM, Berto Izaak Doko (Foto Istimewa)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Surabaya — Dalam perjalanan safari ramadhan 1442H, Senin (3/5/2021) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dihadapan jajaran pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) serta Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVR) Jatim, Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) PPM, Berto Izaak Doko menyampaikan agar bulan suci ramadhan menjadikan pengurus dan anggota PPM dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya berharap agar Safari Ramadan ini dapat dimaknai positif baik oleh pengurus dan anggota PPM sehingga dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang begitu mulia ini,” ujar Berto saat memberikan sambutan acara buka puasa bersama yang berlangsung di Hotel Tanjung Surabaya.

Ketum PPM juga menyampaikan kunjungannya ke Jawa Timur, mengagendakan kegiatan tabur bunga dalam rangka mengenang 53 patriot bangsa pengawak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur saat melaksanakan tugas latihan di perairan Bali.

“Pengabdian hingga akhir hayat para patriot bangsa pengawak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur saat melaksanakan tugas tak akan pernah sia-sia, dengan motto “Wira Anantha Rudira” atau tabah sampai akhir, mereka tetap dalam status tugas patroli dalam keabadian atau On Eternal Patrol,” terang Ketum PPM

Sementara Ketua PD PPM Jawa Timur, Y. Daniel Emor menambahkan, “Yang paling prinsip adalah marwah Panca Marga, satu, utuh, tunggal antara anak biologis dan orang tua biologis Legiun Veteran Republik Indonesia,” imbuh Daniel Emor.

Sebagaimana diketahui bahwa safari ramadhan Ketum PPM beserta jajaran Pimpinan Pusat sudah berlangsung di beberapa daerah diantaranya kunjungan ke Mada PPM DKI, Mada PPM Banten, Mada PPM Sumsel (sekaligus pelantikan), Mada PPM Lampung, Mada PPM Riau, Mada PPM Kepri, Mada PPM Jateng dan hari ini bersama Mada PPM Jatim.

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta silaturahmi dengan para penggurus DPD LVRI dan PD PPM Jatim.

Editor : Eddy Prasetyo