Dari Geladak KRI Soputan-923, Ketum PPM Tabur Bunga Penghormatan Bagi Patriot Bangsa Awak KRI Nanggala-402

Dari Geladak KRI Soputan-923, Ketum PPM Tabur Bunga Penghormatan Bagi Patriot Bangsa Awak KRI Nanggala-402 (Foto Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Berto Izaak Doko dan jajaran bersama Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Jawa Timur (Jatim) Yohannes Daniel Emor dan jajaran didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han) laksanakan doa dan tabur bunga dari atas geladak KRI Soputan – 923, Selasa (4/5/2021).

Doa dan tabur bunga yang dilakukan di perairan Banyuwangi Jatim ditujukan untuk penghormatan kepada 53 Patriot Bangsa yang gugur saat bertugas sebagai awak KRI Nanggala-402 yang tenggalam dalam latihan di perairan Pulau Bali beberapa waktu lalu.

Danlanal Banyuwangi mengucapkan terimakasih kepada PPM yang telah ikut memberikan penghormatan dan rasa belasungkawanya kepada segenap Prajurit KRI Nanggala–402 yang gugur.

Semoga arwah para prajurit KRI Nanggala–402 mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT”. ucapnya.

Sementara Berto Izaak Doko, Ketum PPM mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya patriot bangsa tersebut disertai harapan semoga KRI Nanggala–402 dapat segera dievakuasi

“Sebagai anak bangsa kami segenap anggota Pemuda Panca Marga mendo’akan semoga arwah prajurit KRI Nanggala-402 gugur sebagai Syuhada, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Kami juga berharap semoga KRI Nanggala-402 dapat segera dievakuasi,”. ujarnya

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dihadiri juga Hadir juga Ketua PC PPM Banyuwangi I Made Maharta.

Editor : Eddy Prasetyo