Dandim 1608/Bima, Mengecek Kendaraan Dinas Roda Dua dan Roda Empat

201
Dandim 1608:Bima, Mengecek Semua Kendaraan Dinas Baik Roda Dua Maupun Roda Empat Pada Anggota (Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Bima — Dalam upaya menunjang pelaksanaaan tugas, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, turun langsung kelapangan untuk mengecek dan memastikan kendaraan yang digunakan satuan bawah (Koramil) khususnya para Danramil dan Babinsa pada Rabu, (05/05/2021) sekira pukul 08:30 WITA. 

Pengecekan kendaraan tersebut meliputi Kendaraan Dinas Roda Dua maupun Roda Empat.

“Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir antara lain, Kapten Inf. Muhammad (Pasi Log), Letda Inf. Ishaka (Pa Sandi) dan Pelda Amirudin (Bati  Intel)”.

Pada kesempatan itu Dandim 1608/Bima mengatakan, tujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang telah dipegang oleh masing-masing anggota, selain itu juga untuk mengecek kelengkapan aksesoris kendaraan seperti lampu, sen, spion, klakson, dan lain sebagainya sesuai dengan standarisasi pengguna kendaraan bermotor,” Ungkap Dandim.

Lihat Juga  Wali Kota Bima Ikuti Rakor Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi NTB

Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 1608/Bima.

Lanjut Dandim, kepada personel yang memegang randis ini, agar melaksanakan tanggung jawab dalam memegang kendaraan dinas, sehingga dapat mendukung  tugas pokok kedepan. Sedangkan Bagi babinsa yang belum melengkapi surat-surat kendaraanya agar segera berkoordinasi dengan staf logistik dan staf intelijen,” jelasnya.

Lihat Juga  Polisi Resmi Tahan Mantan Kades Lewintana Terkait Tindak Pidana Korupsi

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Untuk itu saya mengharapkan kepada para anggota sekalian agar menjaga dan melaksanakan perawatan rutin kendaraan dinasnya, baik roda dua atau pun roda empat agar tidak terjadi kendala saat melaksanakan mobilitas rutin dalam bertugas,” tutupnya. 

Lihat Juga  Dua Desa Wisata Lombok Barat Mendapat Bantuan Kemendes PDTT

Penulis : Obama Bima

Editor : Eddy Prasetyo