Sambut Ramadhan 1442H, PPM Gorontalo Gelar Bakti Sosial

Bakti Sosial PPM Gorontalo (Foto Humas PD PPM Gorontalo)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Gorontalo — Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat, Sabtu (3/4/2021)

Kegiatan dimaksud utamanya ditujukan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan kepada salah satu panti asuhan Safaz Ain yang berada di Kota Gorontalo.

Menurut Ketua PD PPM Gorontalo, Gatot Lahay, bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian PPM kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagian sembako dan pakaian layak pakai PPM Gorontalo merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid19, utamanya kepada kaum dhuafa dan lebih khusus bagi internal kami keluarga besar LVRI (Legiun Veteran RI – red) dan PPM,” ujar Ketua PPM Gorontalo

Sementara Djefry Lihawa, Sekretaris PPM Gorontalo, sebagai ketua tim bakti sosial menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari kontribusi PPM untuk membantu sesama.

“DItengah pandemi Covid19 banyak kita melihat masyarakat sangat membutuhkan bantuan sesama yang memiliki kepedulian dan kelebihan, maka inilah bagian dari kontribusi PPM Gorontalo agar memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Djefry

Bakti sosial yang mengambil the “Bakti untuk Negeri” menyalurkan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, ikan kaleng, teh, kopi, masker serta pakaian layak pakai.

Salah seorang warga masyarakat penerima bantuan, Arvin Wirono menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian PPM Gorontalo dan menurutnya dapat meringankan beban hidup ditengah sulitnya berjuang secara ekonomi dan melawan wabah Covid-19.

Kegiatan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, menurut jajaran pengurus PPM Gorontalo akan kembali dilaksanakan dimasa-masa medatang.

Penulis : Djefry Lihawa – Sekretaris PD PPM Provinsi Gorontalo

Editor : Eddy Prasetyo