Ganjar Pranowo Apresiasi, Magelang Tutup Seluruh Objek Wisata Selama Lebaran

463
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Radarsolo:Jawapos)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Sebagai tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terkait penutupan destinasi wisata selama libur libur Idul Fitri 1442H/2021. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menutup seluruh objek wisata di wilayah Kabupaten Magelang.

Langkah tersebut mendapat apresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar berharap kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Magelang dapat diikuti daerah lain di Jawa Tengah.

“Saya berharap kebijakan ini bisa diikuti oleh daerah lain,” kata Ganjar, usai mengecek kondisi di Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (10/5/2021), dikutip dari SUARA MERDEKA.

Lihat Juga  Kodam IV/Diponegoro Gembleng 321 Prajurit Khusus Babinsa

Candi Borobudur yang merupakan destinasi wisata unggulan Jateng, juga sudah ditutup sejak 8 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Menurutnya, beberapa daerah juga menutup obyek wisata pada saat libur Lebaran, antara lain Wonogiri dan Kebumen.

Ia berharap, potensi keramaian di tempat wisata ini menjadi perhatian oleh pemerintah daerah. Pengawasan harus ketat, jika tidak maka lebih baik tutup.

Lihat Juga  Raja Rote Ucapkan Terima Kasih ke Ganjar Sudah Terima dan Jaga Warga NTT di Jawa Tengah

“Potensi-potensi tempat pariwisata yang kerumunannya banyak saya sarankan juga untuk diperhatikan, kalau kira-kira agak berat untuk mengawasi ditutup saja. Itu jauh lebih baik,” tuturnya.

Daerah lain yang masih membuka tempat wisata, lanjut Ganjar, juga harus memastikan sesuai dengan ijin yang hanya membuka 30 persen dari kapasitas sehingga mudah mengontrol jika terjadi kerumunan.

Lihat Juga  Sowan Kyai Jateng, Menag Mohon Doa Pandemi Segera Berakhir

Sumber : Suara Merdeka

Editor : Eddy Prasetyo