Uskup Agung Semarang Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H

232
Uskup Agung Semarang Monsinyur (Mgr) Robertus Rubiyatmoko (Foto Istimewa/Suara Merdeka)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Uskup Agung Semarang Monsinyur (Mgr) Robertus Rubiyatmoko, mewakili umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada umat Islam di seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Mohon maaf lahir dan batin,” katanya

Uskup Agung Semarang juga mengungkapan bahwa perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 membawa sukacita dan perdamaian umat manusia dalam kehidupan bersama sehari-hari di masyarakat.

Lihat Juga  Sesuai Arahan KPK Gubernur Gorontalo Belajar 'Blangkon Jateng' ke Ganjar Pranowo

“Sehingga kita mengalami sukacita dan ada perdamaian di antara kita dalam kehidupan bersama di tengah masyarakat,” disampaikan melalui kanal Youtube Unit Pengembangan Pastoral Komunikasi Keuskupan Agung Semarang (UPPKKAS), Kamis (13/5/2021) dilansir SUARA MERDEKA.

Ia mengharapkan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi kesempatan istimewa umat manusia untuk silaturahim antarsesama dan antarkeluarga, serta untuk melakukan rekonsiliasi.

Lihat Juga  Usai Shalat Idulfitri, Wapres Rayakan Kemenangan Nikmati Hidangan Khas

(Mgr) Robertus Rubiyatmoko juga berdoa agar perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi COVID-19 bisa tetap berjalan dengan lancar dan baik.

“Dan kita semua bisa terhindarkan dari segala macam mara bahaya,” katanya.

Keuskupan Agung Semarang melakukan pelayanan dan kegembalaan umat Katolik di sebagian wilayah Provinsi Jateng dan DIY.

Sumber : SUARA MERDEKA

Editor : Eddy Prasetyo