Kapolri Berikan Materi Pada Rapimnas ke 2 PPM di Jambi

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (kanan) dan Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko (kiri) usai menjadi narasumber pada rapat pimpinan nasional (RAPIMNAS) ke 2 Pemuda Panca Marga (PPM), bertempat di di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Minggu, 10 Desember 2023.- Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diwakili oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menjadi narasumber pada rapat pimpinan nasional (RAPIMNAS) ke 2 Pemuda Panca Marga (PPM), bertempat di di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Acara dihadiri oleh Ketua Departemen (Kadep) DPP LVRI Brigjen TNI Purn Dahlan Idrus, jajaran DPD LVRI Jambi, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PPM Berto Izaak Doko, jajaran Dewan Pertimbangan Pusat (WANTIMPUS) PPM, jajaran pengurus PP PPM, serta jajaran PD PPM se Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menyampaikan materi yang berkaitan menegakkan sikap politik kebangsaan Pemuda Panca Marga menghadapi Pemilihan Umum 2024.

“Bagaimana kita melihat situasi kekinian dalam kaitannya pesta demokrasi yang sekarang sedang berjalan dan tentunya Polri tidak sendiri bersama-sama dengan TNI, Pemda maupun masyarakat lainnya melakukan upaya bagaimana pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan aman, damai, jujur, dan adil berkualitas,” kata Kapolda Jambi. 

Disampaikan juga oleh Kapolda Jambi tentang kondisi kekinian Pemilu 2024 yang akan dihadapkan pada berbagai tantangan.

Rusdi berpesan agar dapat menjaga ruang media cyber, cooling system di ruang siber harus menjadi perhatian, tingkatkan literasi digital, kolaborasi Influencer serta gakkum terhadap segala upaya yang menimbulkan perpecahan dan konflik.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta dan ditutup ramah tamah.

RAPIMNAS ke 2 PPM di Jambi yang mengambil tema “Menegaskan Sikap Politik Kebangsaan Pemuda Panca Marga Menghadapi Pemilihan Umum 2024” merupakan pelaksanaan amanat organisasi sebagaimana tertuang dalam AD ART PPM serta tindak lanjut dari RAPIMNAS Pertama PPM pada 2022 lalu di Kota Semarang.

RAPIMNAS PPM diikuti oleh unsur LVRI selaku Dewan Pembina, unsur Dewan Pertimbangan Pusat (WANTIMPUS) PPM, jajaran Pimpinan Pusat (PP) PPM serta jajaran Pimpinan Daerah (PD) PPM.

SUMBER: ANTARA JAMBI | EDITOR: EDDY PRASETYO