DPC LVRI Kota Tangsel Peringati Harlah Pertamanya

Peringatan Harlah PC LVRI Kota Tangsel (Foto Istimewa)
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Tangerang Selatan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) LVRI ke 64 sekaligus hari lahir pertamanya, di Kantor Sekretariat DPC LVRI Kota Tangerang Selatan, Jl. H. Usman No. 1 Ciputat, Minggu (14/02/2021)

Acara yang berlangsung khidmat dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 ini dihadiri Danramil dan Kapolsek Ciputat, Assisten Daerah I, Rahmat Salam mewakili Walikota Tangsel, perwakilan DPD LVRI Provinsi Banten, Ayahanda Sulaiman, Ketua PD PPM Provinsi Banten H. Chandra Mahar Dhika, SE. MM, Ketua PC PPM Kota Tangsel, Bung Richan Oktafianto serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaian sambutannya, Ketua DPD LVRI Provinsi Banten mengharapkan DPC LVRI Kota Tangsel tetap bersinergi kepada semua pihak dalam gerak dan langkahnya kedepan.

”Saya mewakili pribadi dan jajaran DPD LVRI Provinsi Banten mengucapkan selamat harlah kepada DPC LVRI Kota Tangsel serta berharap agar terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Kota Tangsel dan pihak terkait lainnya,” ujar Ayahanda Sulaiman.

Sementara tuan rumah Ketua DPC LVRI Kota Tangsel Ayahanda Nurhasan, yang diwakil oleh Ayahanda Didi menyampaikan berbagai harapannya.

”Pertama-tama diucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan DPD LVRI Banten, Ketua dan jajaran PD PPM Banten, ananda kami Ketua PC PPM Kota Tangsel dan jajaran, kami para Veteran Pejuang RI dan Veteran Pembela mengharapkan kepada anak-anak kami Pemuda Panca Marga agar memiliki komitmen untuk tetap meneruskan perjuangan dan cita-cita para Veteran dalam melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 atau JSN 45 serta menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI”, harap Ayahanda Ketua DPC LVRi Tangsel.

Dalam kesempatan yang sama, Ayahanda Ali, Sekretaris DPC LVRI Tangsel memberikan penegasan tentang kedudukan PPM.

”Perlu kami tegaskan disini, bahwa Pemuda Panca Marga adalah anak-anak kami dan yang kami akui PPM Tangsel adalah ananda Richan sebagai ketua untuk di tingat provinsi, kami hanya mengakui ananda Chandra Mahar Dika sebagai ketua PD PPM Provinsi Banten, serta ditingkat Pusat, Ketua Umum PP PPM adalah ananda Berto Izaak Doko,” tegas Ayahanda Ali

”Kami tegak lurus pada garis komando bersama DPP LVRI, DPD LVRI, karena kami sudah mempelajari melalui kajian panjang dan mendalam terhadap proses perjalanan PPM hingga pada keputusan Munaslub, selain nama-nama pimpinan yang saya sebutkan tadi, kami tidak mengakui, jadi mohon jangan main-main dengan Kode Etik Veteran RI “Panca Marga”, ini adalah sumpah terkait harkat dan martabat,” pungkasnya.

Mewakili Walikota Tangsel, Rahmat Salam menyampaikan sambutannya agar sinergitas jangan sampai terputus.

”PPM sebagai anak LVRI harus menjalin sinergi dengan pemerintah secara berkelanjutan, bantu Ayahandanya LVRI melalui progran-program kerja yang signifikan, segera buat surat pengajuan permohonan pembangunan kantor 3 lantai untuk PPM dan LVRI, segera cari lahan, mumpung saya masih menjabat sebagai Asda I, saya akan sampaikan langsung ke Ibu Walikota,” ucap Rahmat Salam

Ketika dimintai tanggapan secara terpisah, Richan Oktafianto , Ketua PC PPM Kota Tangsel menyampaikan rasa terima kasihnya semua pihak khususnya PD LVRI Banten, PD PPM Banten,

”Terima kasih saya kepada PD LVRI dan PD PPM Banten yang telah hadir dan selalu mendukung kami, walaupun acara hari ini sederhana namun terasa khidmat karena susasana kekeluargaan yang selalu terbangun. Menyangkut apa yang disampaikan oleh Asda I Kota Tangsel untuk rencana pembangunan kantor 3 lantai, kami segera sampaikan surat permohonan tersebut kepada Ibu Walikota Tangsel,” kata Richan

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. – Humas PD PPM Banten

(ep)