Satgas Jogo Tonggo Catat 3.427 Pemudik Masuk Purworejo

220
Kabupaten Purworejo - Coretan Djawani
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Satgas Jogo Tonggo tingkat desa yang dilaporkan ke Provinsi mencatat hingga Kamis (13/5/2021) sebanyak 3.427 pemudik sudah berada di kampung halaman mereka di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Melansir dari KRJOGJA, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Purworejo Agus Ari Setiyadi mengatakan, satgas di desa menginput data pemudik melalui aplikasi Jogo Tonggo.

Lihat Juga  Puan: Idul Fitri Saat Tepat Untuk Saling Menguatkan Solidaritas Bangsa

“Satgas di desa mendata pemudik yang datang, menginputnya lewat aplikasi Jogo Tonggo,” katanya Jumat (14/5/2021)  petang

Dari input data yang dilaporkan baru 198 dari 494 desa, sehingga dimungkinkan jumlah pemudik akan terus bertambah.

“Akan terus bertambah,” ucapnya.

Sementara itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Purworejo dr Tolkha Amaruddin mengemukakan, pemudik yang pulang ke kampung halaman wajib menetapkan protokol kesehatan ketat. Tolkha meminta pemudik menahan diri guna menghindari potensi penularan kasus baru Covid-19.

Lihat Juga  Dukung Pertahanan Negara, PPM Jateng Siapkan Komcad

Selain itu, pemudik diminta untuk melaporkan diri dan memeriksa kesehatannya di puskesmas terdekat. “Tetapkan protokol kesehatan ketat dan periksakan diri di puskesmas, pastikan tidak membawa virus,” tandasnya.

Sumber : KRJOGJA