Ponco Sutowo Ajak PPM Jadi Garda Terdepan Bela Bangsa

Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko saat Pembaretan Kepada Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo di Jakarta Kamis 17 Juni 2021 (TANHANANEWS/EP)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Tokoh masyarakat yang juga putera dari pejuang veteran Ponco Sutowo mengajak kepada Pemuda Panca Marga (PPM) untuk menjadi garda terdepan bela bangsa. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan rombongan Pimpinan Pusat PPM, yang dipimpin Ketua Umumnya Berto Izaak Doko, Kamis (17/6/2021).

“Tentu sebagai generasi penerus orang tua kita yang sudah merebut kemerdekaan dan mendirikan negara, saya kira paling penting tugas kita membela negara,” ujar Ponco yang juga sebagai Ketua Umum FKPPI.

“PPM salah satu generasi penerus harus mampu menjadi contoh dan garda terdepan membela negara,” ajaknya

Dikatakan Ponco, untuk membela negara perlu kerja keras dan tanggung jawab besar. Untuk itu tidak bisa dilakukan sendiri melainkan terorganisir.

“Saya kira prinsip dasar yang harus kita sepakati kita wajib hukumnya bela negara dan peran PPM punya banyak potensi dan harus punya andil untuk itu,” tegasnya.

“Mari kita rekatkan persatuan bangsa,” ucap Ponco.

Ponco juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PPM yang sudah berkunjung dan memberikan penghargaan kepafa dirinya.

“Tentunya kami mengucapkan rasa terima kasih, saya merasa terhormat,” kata Ponco.

Sementara itu Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko mengatakan, kegiatan kunjungan silaturahmi ke Ponco Sutowo bagian dari rangkaian hari jadi PPM.

Selain itu PPM ingin memberikan penghargaan Atas dedikasi dan peran serta  Ponco Sutowo selaku putera  veteran pejuang RI ditengah masyarakat bangsa dan negara dalam meningkatkan harkat martbar keluarga besar veteran dan pejuang RI.

“Tujuan silaturahmi  memberikan apresiasi dan penghormatan kepada senior kita atas dedikasinya kepada  masyarakat, dimana beliau sebagai bagian dari keturunan veteran dan pejuang  memiliki andil di tengah masyarakat, jadi sesuai pepatah Bung Karno (Soekarno-Presiden RI pertama) jangan melupakan sejarah,” ucapnya.

Dalam rangkaian acara, dilakukan pemasangan baret kehormatan PPM dan pemasangan pin PPM oleh Berto Izaak Doko kepada Ponco Sutowo, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan oleh Sekjen PPM Delwan Noer.

(abg/ep)