17 Ramadhan 1442 H Ketum PPM Berbuka Puasa Bersama PPM Kepri

Safari Ramadhan Ketum PPM bersama PPM Kepri – Foto EP
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Batam – Bertepatan dengan 17 ramadhan 1442 H rangkaian road show safari ramadhan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Berto Izaak Doko melaksanakan buka puasa bersama dengan jajaran Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (29/4/2021).

Acara yang mengambil tempat di Beverly Hotel Batam, Jl. Raden Patah No.12, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam dimulai pukul 17.30 WIB dihadiri Ketua PD PPM Kepri, Pantas Parulian Napitupulu biasa disapa Opan beserta jajaran, Ketua LVRI Kota Batam, Ibunda Putri Kaligis juga Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam,Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan.

Safari Ramadhan Ketum PPM bersama PPM Kepri – Foto EP

Mengawali acara, Opan selaku Ketua PPM Kepri menyampaiakan perkembangan organisasi serta penyikapan terhadap masalah-masalah yang sedang mengemuka.

“Perlu saya sampaikan bahwa PPM Kepri tetap solid tegak lurus kepada LVRI dan ini yang akan terus kita jaga agar tidak salah jalan,” ujar Opan

“Saya berharap PPM Kepri tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh kelompok atau oknum yang sengaja berniat memecah belah persatuan dan kesatuan, seperti misalnya ada yang mengaku nabi, ini jelas tidak beralasan. PPM Kepri harus mampu menjadi perekat semua komponen masyarakat, sebagai upaya menjaga keutuhan bangsa,” tegas Ketua PPM Kepri

Sementara Ketum PPM lebih memaparkan apa yang menjadi tujuan road show ramadhan, selain menjaga jalinan silaturahmi juga beberapa hal terkait eksistensi PPM.

“Perlu lebih dipahami dan dihayati bahwa road show ramadhan ini merupakan bagian untuk memberikan contoh PPM harus menjadi perekat bangsa, sebagaimana diamanahkan Ayahanda kita LVRI melalui JSN45,” ujar Berto

“Kedepan, kami PPM terus memperjuangkan agar dunia pendidikan kita kembali menyajikan materi pendidikan sejarah, karena ini penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, sebagaimana pesan Presiden Soekarno jangan pernah melupakan sejarah,” kata Ketum PPM

Safari Ramadhan Ketum PPM bersama PPM Kepri – Foto EP

Berto juga menyampaikan harapan agar pimpinan daerah di seluruh wilayah tanah air untuk selalu mengokohkan soliditas.

“Saya berharap teman-teman di daerah bagun dan jaga soliditas, tidak ada waktu lagi untuk saling menyalahkan diantara pengurus dan anggota, yang ada hanyalah saling melengkapi. Jadikan PPM sebagai super team dalam menjalankan organisasi,” pungkasnya.

Ketika diminta sepatah dua patah kata, Dandim 0316 Batam menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diundang hadir bersilaturahmi bersama PPM dan LVRI.

“Saya sampaikan terima kasih atas undangan silaturahmi bersama PPM dan LVRI dan kami Kodim 0316 Batam terbuka bagi rekan-rekan PPM sekiranya ingin membangun sinergi dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Batam,’ ujar Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan.

Jelang berbuka puasa, Ustadz Raden Dwi Wahyu menyampaikan kultum dengan tema pentingnya menjaga silaturahmi yang diakhiri dengan pembacaan doa berbuka puasa oleh sekretaris PPM Kepri, Said Andy SBQ.

Editor : Eddy Prasetyo