Safari Ramadhan Ketum PPM disambut Buka Puasa Bersama PPM Banten

844
Safari Ramadhan Ketum PPM disambut Buka Puasa Bersama PPM Banten (Foto Humas PPM Banten)
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Berto Izaak Doko, Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) melanjutkan kegiatan ‘road show’ (safari ramadhan). Usai bersama Markas Daerah (Mada) PPM DKI Jakarta beberapa waktu lalu, kini disambut dengan acara buka puasa bersama Mada PPM Banten, di aula gedung Legiun Veteran RI (LVRI) Banten, Jl. Letnan Jidun No. 5C, Serang Banten, Senin (19/4/2021).

Maftuhi, ketua panitia pelaksana mengawali acara dengan penyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada ketua PPM Banten yang telah menggagas acara ini.

“Terima kasih kami kepada ketua Mada PPM Banten serta LVRI Banten yang telah memprakarsai acara ini, serta kebanggaan, saat kegiatan awal rutin tahunan ramadhan kali ini dihadiri ketua umum PPM beserja jajaran dalam rangkaian safari ramadhan, ini merupakan cerminan jalinan silaturahmi kekeluargaan PPM dibawah naungan LVRI,” ujar Maftuhi

Ketua PD PPM Banten, Chandra Mahar Dhika dalam sambutannya, selain mengingatkan untuk patuh pada protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,  lebih menekankan kepada bagaimana langkah kongkrit yang harus dilakukan PPM Banten dalam menjaga citra dan kehormatan LVRI, melalui sinergitas dengan semua pihak.

Lihat Juga  17 Ramadhan 1442 H Ketum PPM Berbuka Puasa Bersama PPM Kepri

“Dalam upaya menjaga citra dan kehormatan Ayahanda LVRI, kita PPM harus terus melakukan langkah kongkrit dengan menjaga sumpah prasetya untuk tunduk dan taat kepada Ayahanda LVRI, Inshaa Allah sebagai tim kerja yang tetap solid, saling mengingatkan, saling mengisi, saling bersinergi dengan pemerintah daerah juga pembina TNI Polri, PPM Banten kedepan dapat lebih maju,” tegas Chandra

Sementara Dewan Pertimbangan Daerah (Wantimda) PPM Banten yang diwakili Agus Fatah Yasin menyatakan bahwa PPM tidak dapat dipisahkan dari LVRI, sipapun yang tidak tegak lurus dengan LVRI akan gugur statusnya sebagai kader PPM.

Pernyataan Agus dipertegas oleh Ayahanda Sumardi mewakili DPD LVRI Banten yang menyampaikan bahwa DPD LVRI Banten hanya mengakui kepemimpinan PPM Banten dibawah Ananda Chandra Mahar Dhika, serta PPM Pusat dibawah ketua umum Ananda Berto Izaak Doko sambil mengingatkan kedepan tetap harus waspada dan berhati-hati dalam melangkah.

Sementara Berto Izaak Doko, ketua umum PPM dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya di acara buka bersama PPM Banten adalah kelanjutan ‘road show’ atau safari ramadhan PP PPM selama bulan ramadhan 1442 H/2021.

Lihat Juga  PPM Banten Ucapkan Selamat HUT Ke 55 Korem 064/MY

“Kami PP PPM hadir disini adalah kelanjutan kegiatan road show kami ke daerah-daerah, setelah beberapa waktu lalu bersama PPM DKI Jakarta, dalam waktu kedepan kami akan meneruskan ke wilayah lain, sebagai upaya menjalin silaturahmi serta menguatkan sinergi antara pimpinan pusat dengan pimpinan daerah,” kata Berto

Lebih lanjut Ketum PPM mengucapkan terima kasihnya kepada ketua PPM Banten dan jajaran, ketua LVRI Banten dan jajaran, PIVERI Banten dan jajaran serta PC PPM se Provinsi Banten yang telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Serang.

“Ucapan terima kasih kepada PPM Banten, Ayahanda LVRI Banten, Ibunda Piveri Banten, Wantimda PPM Banten, PPM Kabupaten Kota se Banten yang telah menyelenggarakan acara ini, terus lakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Ayahanda LVRI, TNI dan Polri, karena kita telah mendapat amanah pemegang kode kehormatan Panca Marga. Tidak ada istilah gigi mundur namun maju terus pantang mundur dalam menjaga citra dan kehormatan LVRI,” pungkanya.

Lihat Juga  Ketum PPM Berto Izaak Doko Diterima Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Hadir juga dalam acara ini, ketua PPM Tangsel, Richan, ketua PPM Kab Serang, Suhermaan, ketua PPM Cilegon, Hj. Fitri, Ketua PPM Kab Tangerang, Sururi, ketua PPM Kota Serang, Maftuhi.

Mendampingi ketua umum PPM, Bedy Dwikawati (ibu ketum), Abrial M Doko (ketum junior), Rusito E Prasetyo (PP PPM), Eka Putra Marpaung (PP PPM) dan Marwah Fauziah Amri, M.Hsc. (PP PPM).

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, acara ditutup pembacaan doa dan ramah tamah.

Editor : Eddy Prasetyo